Sabtu, 05 Mei 2012

Tips Memilih Camera CCTV


Panduan Cara Memilih Kamera CCTV

Kamera CCTV saat ini bukanlah suatu peralatan yang mahal lagi, sebab sudah banyak produk-produk mulai dari "CCTV Kacangan" sampai kepada "CCTV Professional" sehingga dilihat dari segi harga sangat bervariasi dipasaran...
Sebagai calon konsumen yang akan memakai CCTV untuk sistem security sebaiknya anda terlebih dahulu menentukan kegunaan CCTV. Kalau untuk sistem keamanan 24 jam sebaiknya memilih yang bagus (professional) tapi kalau hanya untuk monitoring saja boleh2 saja memakai yang kacangan.... tetapi kalau dihitung-hitung dari segi kualitas gambar, ketahanan dan garansi lebih baik memilih yang bagusan.... soalnya yang murah bakalan nggak tahan.... gambarnya juga nggak bagus.....

Berikut ini panduan bagi anda cara memilih kamera CCTV :
  1. Tentukan posisi kamera, dipasang di indoor atau outdoor.
  2. Merekam (recording) atau hanya monitoring.
  3. Dipakai 24 jam atau hanya jam kerja saja.
  4. Tentukan budget anda.
  5. Pilihlah camera CCD, jangan yang CMOS, karena CCD memiliki sensor pencahayaan yang lebih bagus dari pada CMOS sehingga gambar yang dihasilkan juga lebih bagus.
  6. Jangan mudah percaya dengan paket CCTV yang murah, tanyakan betul secara detail peralatan apa saja yang masuk didalam paket. Kamera yang digunakan apa, kabelnya berapa dan apa sudah termasuk ongkos pasang, banyak konsumen yang terjebak karena ditotal nanti lumayan juga nilainya.
  7. Teliti kabel yang dipakai, apakah standard untuk CCTV atau kabel TV, yang murah biasanya memakai serabutnya hanya sedikit dibandingkan dengan yang memliki serabut banyak. Karena akan mempengaruhi kualitas gambar yang dhasilkan.
  8.  Apakah bergaransi atau tidak, ini yang mesti ditanyakan ke penjual. Barang yang bagus biasanya bergaransi minimal 1 tahun, yang tidak biasanya diberi garansi 3-6 bulan atau tidak sama sekali.
  9. Bagaimana Save After Sales nya, hal ini penting jika CCTV anda bermasalah, apakah sipenjual/pemasang siap dipanggil setiap saat untuk memperbaiki kerusakan atau trouble pada CCTV anda...?
  10. Jika anda sudah menentukan pilihan pastikan melihat sendiri dan mengawasi pemasangan CCTV dan jangan biarkan kabel-kabel terlihat diluar apalagi untuk kamera yang dipasang diluar (outdoor), karena mudah bagi pencuri untuk memotong/mematikan CCTVnya.
Demikian Tips singkat dari Kami.
Jika ada pertanyaan lain silahkan menghubungi Contact Person .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar