Jumat, 04 Mei 2012

Penggunaan CCTV Untuk Pengamanan Fasilitas Umum


PENGGUNAAN CCTV UNTUK PENGAMANAN FASILITAS UMUM !!!

Sesungguhnya CCTV (Closed Circuit TV) dapat dimanfaatkan untuk mengamankan lingkungan terutama tempat-tempat umum yang rawan kejahatan seperti terminal bis, terminal kereta api, bandara, dan juga pasar-pasar.
Jika ditaruh di pintu masuk atau tempat strategis lainnya, maka CCTV bisa merekam siapa saja yang melalui tempat tersebut. Bahkan jika gelap gulita, CCTV dengan infra merah tetap bisa merekam gambar dengan jelas meski warnanya berubah jadi hitam putih.
CCTV bisa dipasang hingga 16 titik dan disambungkan dengan monitor TV yang diawasi oleh petugas. Bahkan bisa juga CCTV tersebut diawasi dari jauh melalui internet. Hasilnya juga bisa direkam dalam harddisk selama ±1 bulan setelah itu baru rekaman terakhir menimpa rekaman yang pertama.
Dengan cara itu, jika ada penumpang bis yang dibius, penumpang tersebut bisa mengenali orang yang membiusnya dari hasil rekaman CCTV jika memang wajah penjahat tersebut terekam. 
Bahkan jika ada petugas yang mengamati monitor CCTV, petugas bisa segera mengetahui kejadian yang sedang berlangsung dan berusaha untuk mencegahnya. Petugas bisa mengetahui orang yang mencurigakan yang hanya mondar-mandir saja selama beberapa jam di satu tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar